Entri yang Diunggulkan

ONCE UPON A TIME IN CHINA (BEIJING & SHANGHAI) INTERNASIONAL FIELD STUDY MAGISTER MANAJEMEN - FEB UNIVERSITAS LAMPUNG

Di Kota Shanghai terdapat beberapa universitas yang cukup populer, antara lain: Shanghai Jiao Tong University; Shanghai Normal University; S...

Senin, 22 Desember 2008

BEA SISWA MANAJEMEN PENILAIAN PROPERTI FEB UGM SETELAH 3 TAHUN MENJADI PNS DI SAI BUMI RUWA JURAI



Januari 1998 ketika Negeri kita mulai dilanda krisis hebat, aku resmi ngantor di KP PBB Bandar Lampung, lokasinya tepat di depan Pendopo Gubernuran/Mahan Agung, dan saat itu untuk pertama kalinya aku meninggalkan pulau Jawa. 




Sampai aku ketemu mantan pacarku yang juga WP di PST, mungkin karena penghayatan Pelayanan Prima yang mendalam ya. 



Setelah kami menikah bulan Maret 2000 delapan bulan kemudian aku dipanggil untuk mengikuti tugas belajar (menyelesaikan Stara 1) di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Penilaian Properti di Universitas Gadjah Mada, kami 50 orang mengikuti program kelas khusus kuliah dari jam 07.00 kadang baru selesai jam 17.00 (sama saja pindah ngantor).





Semester 2 nilaiku hancur total, habis istriku lagi hamil tua dan masih kutinggal di Bandar Lampung. 



Setelah kami boyongan ke Djogjakarta, dapet kontrakan 2 km sebelum Demak Ijo, sebelah pasar Tlogorejo sekarang, mulailah aku konsentrasi kuliah lagi.



Juniorku lahir di Pura Raharja belakang Gramedia Djogjakarta tanggal 23 Januari 2001 (kami beri nama Dimas Aditya Bharata). 


Dokternya bapak Hakimi, karena persalinannya harus memakai alat vacuum, beliau bilang kepada kami selama satu bulan jangan dipegang bagian kepalanya kalau nggak kembali normal beliau boleh dituntut, dalam hati aku sangat kagum karena merupakan suatu komitmen yang luar biasa dan sangat professional, terima kasih.























18 bulan jadi Piyantun Ngayogyakarta Hadiningrat, aku lulus dapat gelar sarjana ekonomi dari UGM, setelah direnungkan dalam hati tercapai juga cita-citaku menjadi anggota KAGAMA. 




Kemudian kami kembali ke Bandar Lampung pada kantor yang sama, ijasah Sarjana tersebut aku gunakan untuk penyesuaian pangkat dari golongan 2-c langsung ke 3-a jadi hemat 7 tahun, sampai aku dipromosikan menjadi Koordinator Pelaksana pada kantor yang sama. 



Selain rutinitas pekerjaan kantor, setiap Sabtu aku membantu memberikan kuliah di Universitas Lampung, pada program D3 Perpajakan, mata kuliah yang aku berikan mulai tahun 2005 s/d 2006 berupa PBB, BPHTB dan Bea Materai serta mata kuliah Studi Kasus Perpajakan (seperti capita selekta pajak).


Selain di Unila juga membantu mengajar brevet di beberapa lembaga pendidikan. Jadi dosen asyik lho , selain bisa ngilangin pikiran yang tegang karena rutinitas kerja juga hitung-hitung buat nambah kawan, mahasiswaku pernah mancapai 60 orang, lumayan banyak ya. 



Artikelku tentang analisis penilaian properti walet yang dimuat di majalah Berita Pajak dan kumpulan artikel terkait yang aku kumpulkan melalui majalah dan internet dipakai juga untuk bahan penelitian sama kawan dosen yang mau ngambil program doktor dan mahasiswa yang mau ngambil skripsi, senang bener lho rasanya bisa berbagi ide dengan orang lain.









































Tidak ada komentar: